Sudah menjadi rahasia umum, perusahaan-perusahaan raksasa Jepang semisal Toyota, Honda, Sony dsb, membangun keunggulan usaha lewat praktik bisnis yang disebut kaizen atawa continuous improvement.
Mereka percaya, hanya dengan perbaikan tiada henti, perusahaan akan mampu mempertahankan eksistensi, meraih kemajuan dan sekaligus memenangi persaingan. Kaizen menjadi salah satu roh organisasi perusahaan Jepang, yang membuat mereka tetap berkiprah jaya dalam dunia bisnis global.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan