Berita Ekonomi

Edy Putra Irawady Ditunjuk Sebagai Kepala BP Batam dalam Transisi

Selasa, 08 Januari 2019 | 08:39 WIB

ILUSTRASI. Edy Putra Irawady

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Edy Putra Irawady ditunjuk sebagai Kepala Badan Pengelola (BP) Batam selama masa transisi badan tersebut. Edy yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Koordinatior Bidang Perekonomian, menggantikan Lukita Dinarsyah Tuwo yang diberhentikan pada Desember 2018.

Dalam acara pelantikan yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Dewan Kawasan Batam Darmin Nasution, Edy disebut memenuhi kriteria yang diperlukan dalam masa transisi BP Batam. Ketua BP Batam yang baru mengemban misi untuk melakukan sinkronisasi serta koordinasi pelaksanaan tugas pengelolaan, pengembangan, dan pembangunan BP Batam selama masa transisi.

Darmin juga melantik dua Deputi Kepala BP Batam. Masing-masing Purwiyanto sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Umum, serta Dwianto Eko Winaryo sebagai Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha. "Pengangkatan kepala beserta dua deputi BP Batam kami lakukan supaya proses persiapan dan transisi melaksanakan keputusan Sidang Kabinet Desember lalu berjalan dengan baik," ujar Darmin.

Reporter: Grace Olivia
Editor: Thomas Hadiwinata


Baca juga