Berita *Global

Ekonomi Membaik di 2021, Perbankan di AS kembali Royal Membagi Bonus

Sabtu, 08 Januari 2022 | 14:10 WIB
Ekonomi Membaik di 2021, Perbankan di AS kembali Royal Membagi Bonus

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Bank of America Corp (BOA) berencana untuk meningkatkan total bonus untuk karyawannya, demikian berita Bloomberg News pada Jumat (7/1), mengutip orang-orang yang memiliki informasi tersebut.

Manajemen di BOA berencana untuk meningkatkan total bonus untuk bankir investasi lebih dari 40%. Sementara bonus untuk tim penjualan dan tim operasi perdagangan meningkat dengan kenaikan rata-rata lebih dari 30%, menurut laporan tersebut.

Setelah mengalami tekanan

Banyak bank di AS harus memangkas bonus, bahkan, mengurangi karyawan akibat tekanan pandemi sepanjang tahun 2020. Namun perbaikan situasi memungkinkan perbankan di AS kembali menawarkan pemanis bagi pekerjanya di tahun lalu.

Baca Juga: Jadi yang Pertama di Industri Perbankan di AS, Citi Berlakukan No-Jab, No-Job

Bulan lalu, Goldman Sachs Group Inc dan JPMorgan Chase & Co juga menyusun rencana untuk meningkatkan total bonus untuk bankir investasi masing-masing sebesar 40% dan 50%.

Perusahaan kompensasi Johnson Associates Inc mengatakan pada bulan November bahwa bonus untuk staf Wall Street diharapkan menjadi yang tertinggi tahun lalu sejak 2009. Bankir investasi dan pedagang ekuitas turut mengantri untuk mendapatkan pembayaran terbesar..

Bank of America menolak mengomentari laporan tersebut.

Terbaru