Berita *Strategi

Harus Kreatif Menyajikan Kemasan Karakter

Kamis, 27 Februari 2020 | 23:11 WIB
Harus Kreatif Menyajikan Kemasan Karakter

ILUSTRASI. Karakter Kartun Disney ?? Petugas merapihkan produk sayuran berlogo karakter Disney di gerai Foodmart, Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (28/11). PT Matahari Putra Prima Tbk berkolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia, untuk memakai karakter kartu

Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Langkah PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) menghadirkan kemasan baru bergambar karakter Disney, dinilai kurang efektif untuk menggenjot penjualan. Pasalnya, karakter Disney sudah cukup populer di dunia, khususnya masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun lalu.

Yuswohady, Pengamat Marketing dan manajemen dari Inventur menilai, adanya karakter Disney pada kemasan produk di gerai-gerai MPPA bukan sesuatu yang baru. Sebab, sebelumnya sudah banyak produk di tanah air yang dikemas dengan menampilkan gambar karakter Disney.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru