Berita Nasional

HET Dikerek, Harga Beras Bakal Naik

Senin, 10 Juni 2024 | 05:00 WIB
HET Dikerek, Harga Beras Bakal Naik

ILUSTRASI. Pedagang menakar beras pesanan pembeli di Pasar Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (4/6/2024). Pemerintah lewat Badan Pangan Nasional kembali memperpanjang masa relaksasi Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk beras medium dan premium. Dengan adanya perpanjangan masa relaksasi HET, artinya harga beras masih tetap tinggi./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/04/06/2024.

Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Siap-siap harga beras bakal tetap tinggi di pasaran. Hal ini setelah Badan Pangan Nasional (Bapanas) resmi mengerek harga eceran tertinggi (HET) beras yang tertuang dalam Peraturan Bapanas (Perbadan) Nomor 5 Tahun 2024.

Dengen terbitnya beleid ini, kenaikan harga beras yang ditetapkan melalui relaksasi HET sebelumnya resmi berlaku secara permanen. "Penetapan regulasi ini untuk menguatkan kebijakan relaksasi yang telah diberlakukan sebelumnya," ungkap Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi dalam keteranganya, Sabtu (8/6).
Ia menegaskan penyesuaian HET beras tidak terpisahkan dari upaya stabilisasi pasokan dan harga beras, di mana kebijakan di tingkat petani juga selaras dengan di hilir atau di tingkat konsumen.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru