Berita *Global

Inggris dan India Targetkan Kesepakatan Perdagangan Bebas Bilateral Tuntas di Oktober

Jumat, 22 April 2022 | 20:23 WIB
Inggris dan India Targetkan Kesepakatan Perdagangan Bebas Bilateral Tuntas di Oktober

ILUSTRASI. Dalam kunjungan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson ke New Delhi pada Hari Jumat (22/4), Inggris dan India sepakat untuk meningkatkan kerja sama pertahanan serta bisnis. REUTERS/Altaf Hussain

Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Dalam kunjungan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson ke New Delhi pada Hari Jumat (22/4), Inggris dan India sepakat untuk meningkatkan kerja sama pertahanan serta bisnis. Kesepakatan perdagangan bebas bilateral kedua negara dapat diselesaikan pada Bulan Oktober 2022.

Johnson mengatakan negosiator dari kedua negara diharapkan untuk menyelesaikan kesepakatan perdagangan bebas pada akhir 2022. "Kami mengatakan kepada negosiator kami untuk menyelesaikannya saat Diwali pada Oktober (karena) ini dapat melipatgandakan perdagangan dan investasi kami pada akhir dekade ini," kata dia sembari menambahkan jika perjanjian perdagangan bebas akan membantu India menjual lebih banyak beras dan tekstil ke Inggris.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru