Berita HOME

Ingin Perkuat Posisi di Segmen Investasi Hijau, Schroder Mendekati Greencoat

Kamis, 16 Desember 2021 | 18:18 WIB
Ingin Perkuat Posisi di Segmen Investasi Hijau, Schroder Mendekati Greencoat

ILUSTRASI. Kantor manajer investasi penerbit reksadana PT Schroder Investment Management Indonesia alias Schroders di Jakarta (18/10/2017). KONTAN/Daniel Prabowo

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - LONDON. Schroders pada Kamis (16/12) mengatakan sedang dalam pembicaraan tahap lanjut untuk membeli saham perusahaan investasi energi terbarukan Greencoat Capital dalam porsi yang signifikan.

Pengelola dana asal Inggris itu mengeluarkan pernyataan, setelah Sky News memberitakan Schroders hampir mengambil 75% saham Greencoat di kisaran harga 360 juta pound, atau setara Rp 6,8 triliun lebih, dengan opsi potensial untuk membeli sisa perusahaan.

Langkah ini dilakukan saat manajer dana bersaing untuk mengarungi gelombang investasi global yang berfokus pada keberlanjutan.

Baca Juga: Pendanaan Sektor Batubara Diproyeksi Makin Terbatas

Greencoat mengelola reksadana yang berbasis proyek pembangkit listrik tenaga surya, angin, dan energi terbarukan lainnya. Didirikan pada tahun 2009 oleh veteran perbankan energi Richard Nourse, nilai aset dalam kelolaan Greencoat melebihi 6 miliar pound, atau setara Rp 114,3 triliun lebih.

 Schroders mengatakan tidak ada kepastian bahwa pembicaraan akan berujung ke kesepakatan. Perusahaan itu menambahkan bahwa terus mengevaluasi peluang akuisisi lain yang potensial untuk meningkatkan posisi keberlanjutannya.

 

Terbaru