Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita Regulasi

Jika Ditemukan Pelanggaran, OJK bisa Menggugat dan Menuntut Ganti Rugi Hak Konsumen

Kamis, 01 April 2021 | 08:12 WIB
Jika Ditemukan Pelanggaran, OJK bisa Menggugat dan Menuntut Ganti Rugi Hak Konsumen

ILUSTRASI. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Nurhaida sebelum rapat kerja dengan Komisi XI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/3/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/wsj.

Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Tedy Gumilar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Angin segar bagi para konsumen dan nasabah perusahaan keuangan di Tanah Air. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah menggodok aturan baru perlindungan investor yang menjanjikan perlindungan ekstra bagi konsumen jasa keuangan.

Janji tersebut tertuang dalam Rancangan Peraturan OJK (RPOJK) tentang Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan, sebagai pengganti POJK No 1/POJK.07/2013. Ada sejumlah poin krusial dalam perlindungan konsumen pasar finansial dalam calon beleid tersebut.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Login
ATAU

Baca juga