Berita Saham

KDTN Tambah Hotel Lagi di Rest Area

Rabu, 07 Februari 2024 | 06:10 WIB
KDTN Tambah Hotel Lagi di Rest Area

PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) melakukan groundbreaking pembangunan Hotel RestArea yang berlokasi di Rest Area Heritage Km 260B pada 5 Februari 2024.

Reporter: Yuliana Hema | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) kian serius menambah jaringan hotel. Teranyar, emiten perhotelan ini memulai pembangunan hotel yang berlokasi di rest area jalan tol pada  pada 5 Februari 2024.

Dalam pembangunan hotel anyar ini, KDTN bekerja sama dengan PT PP Sinergi Banjartama, selaku pengelola rest area Heritage Km 260B.

Ini adalah rest area yang berada di Jalan Tol Trans Jawa di Banjaratma, Brebes Jawa Tengah.  Nantinya kerja sama ini akan menggunakan skema sharing revenue

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Puri Sentul Permai Aan R menjelaskan di proyek tersebut pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Swiss-Belhotel International untuk mengelola Hotel di Rest Area Heritage Km 260B ini.

Baca Juga: Okupansi Hotel Melonjak Jelang Akhir Tahun

"Dengan tingginya kunjungan di rest area ini, kami optimis bahwa tingkat hunian Hotel Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B ini akan memuaskan ke depannya," jelasnya dalam keterangan resmi, Selasa (6/2). 

Adapun Hotel Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B akan dibangun di lahan seluas 2.500 m² di dalam dinding bekas pabrik gula milik  pengelola rest area. Hotel ini akan memiliki tiga lantai dengan total 25 kamar. 

Ann berharap, rest area Heritage Km 260B dapat menjadi pendorong peningkatan pendapatan KDTN. Manajemen KDTN menargetkan, Swiss-Belexpress Rest Area Heritage Km 260B Tol Trans Jawa sudah bisa beroperasi pada kuartal IV-2024 ini.  

KDTN tengah memperkuat posisi di pangsa pasar rest area dengan menggunakan dana initial public offering (IPO).

KDTN telah memiliki empat hotel yang telah beroperasi. Tiga diantaranya terletak di kawasan rest area, yakni SwissBelexpress rest area Km 19 ruas tol Jakarta-Cikampek, Swiss-Belexpress rest area Km 166 dan Km 164 ruas tol Cipali.

 

Terbaru