Kenaikan Harga Barang dan Komoditas Bisa Mengusik Bisnis Ritel Jelang Ramadan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para pebisnis ritel siap mengalap berkah dari momentum Ramadan dan Lebaran, mulai bulan depan. Namun pengusaha perlu mencermati faktor yang bisa menahan laju bisnis, yakni efek kenaikan harga barang dan komoditas, serta implementasi kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 11% mulai awal April 2022.
Padahal, Ketua umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy Nicholas Mandey memprediksikan, Ramadan tahun ini geliat sektor ritel bisa kian meningkat.
Proyeksi Aprindo, tingkat kunjungan ritel pada Ramadan naik 15%-20% dibandingkan hari biasa. Tahun ini, Aprindo berharap sektor ritel mencatatkan pertumbuhan lebih baik dari tahun lalu.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.