KONTAN.CO.ID -Langkah PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) masuk ke bisnis gadget dengan menjadi authorized premium reseller Apple masih rawan dan penuh ketidakpastian. Pengamat marketing Universitas Bina Nusantara Daniel Saputra menilai, kini penjualan merek kebanggaan Steve Jobs itu sudah tidak secemerlang tahun-tahun lalu. Tidak hanya di Indonesia, penjualan Apple secara global kan sudah menurun, ujar Daniel.
Di mata Daniel, langkah MAP menjadi reseller Apple sekarang ini adalah langkah yang terlambat. Cukup banyak tantangan yang membayangi ekspansi MAP ini. Seperti, kemunculan produk dari merek-merek baru dengan fitur yang menyerupai, bahkan melebihi produk Apple.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.