Berita Strategi

Kiat Merespons Konten Review di Ranah Digital

Sabtu, 06 Februari 2021 | 07:40 WIB
Kiat Merespons Konten Review di Ranah Digital

Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Eiger Adventure mendadak jadi puncak perbincangan di media sosial Twitter, baru-baru ini. Merek toko peralatan outdoor asal Bandung ini tiba-tiba viral setelah seorang youtuber, Dian Widiyanarko, lewat akun @duniadian, mengunggah surat keberatan dari manajemen atas ulasan produk yang dibuatnya. 

Dalam surat disebutkan ada tiga poin yang dinilai kurang oleh PT Eigerindo Multi Produk Industri. Yakni: kualitas video yang kurang bagus, adanya suara yang mengganggu, hingga setting lokasi yang kurang mendukung. Tak hanya itu, surat yang ditandatangani HCGA &  Legal General Manager Eigerindo juga  meminta Dian untuk menghapus video tersebut.
 
Padahal, jika melihat ulasan mengenai kacamata Eiger Kerato yang diunggah 31 Agustus 2020 itu, Dian sama sekali tidak membuat komentar negatif. Ia justru menonjolkan keunggulan produk. "Awalnya saya kaget, saya kira brand mau ngajak kerjasama," ujarnya. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru