Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Bisnis

Kuasa Hukum Benny Tjokro Bicara Soal Pengenaan Pasal TPPU pada Kasus Jiwasraya

Minggu, 31 Mei 2020 | 04:58 WIB
Kuasa Hukum Benny Tjokro Bicara Soal Pengenaan Pasal TPPU pada Kasus Jiwasraya

ILUSTRASI. Tersangka Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro meninggalkan gedung KPK usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Kejaksaan Agung di Jakarta, Kamis (16/4/2020). Benny Tjokrosaputro yang merupakan tahanan Kejaksaan Agung menjalani pemeri

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pihak Kejaksaan Agung mengenakan pasal Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) kepada Benny Tjokrosaputro Direktur Utama PT Hanson International Tbk (MYRX) dan Heru Hidayat Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) dalam perkara tindak pidana korupsi PT Asuransi Jiwasraya. Berkas perkara keduanya, bersama tiga tersangka lainnya, sudah didaftarkan Kejaksaan Agung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada PN Jakarta Pusat.

Kuasa hukum Benny Tjokrosaputro (Benny Tjokro), Bob Hasan menyatakan, TPPU secara umum adalah sebuah pemidanaan sebagai tambahan yang memiliki dasar disebut pidana pokok atau pidana asal atau predicate crime. "Merujuk dari perkara Jiwasraya, haruslah dapat dijelaskan dengan cermat dan lengkap dalam surat dakwaannya, apakah yang dilakukan oleh Beny Tjokro sebagai perbuatan pidana korupsi atau bukan?" tulis Bob Hasan dalam pesan singkatnya kepada KONTAN, Senin (25/5).

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Reporter: Yuwono Triatmodjo
Editor: Yuwono triatmojo

Baca juga