Lagi-Lagi Consumer Trust

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peristiwa heboh belakangan ini tentang perusahaan migas nasional terkait masalah hukum yang tabu, setidaknya telah mempengaruhi perilaku dan sikap konsumen terhadap perusahaan dan produk yang dihasilkannya. Apalagi ditambah berita-ulasan-meme menggunakan media sosial. Impaknya pada kepercayaan konsumen dan perusahaannya sungguh luar biasa.
Bermula dari kata "oplos" yang menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), berarti mencampur, sedang dalam bahasa teknis menggunakan kata "blending" yang artinya juga mencampur dengan tujuan mendapatkan produk hasil yang lebih baik. Namun apa mau dikata masyarakat lebih mudah menangkap pengertian "oplos" yang berkonotasi negatif ketimbang "blending" yang berakibat makin membuat keadaan bertambah runyam jadinya.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan