Mengukur Cuan Jasa Kurir di Tahun Kerbau, Kolaborasi Bakal Jadi Kunci
KONTAN.CO.ID - Di antara banyak sektor bisnis, agaknya sektor bisnis e-commerce yang paling percaya diri untuk tumbuh tahun 2021. Maklum, pandemi Covid-19 membuat was-was konsumen untuk berbelanja. Agar aman dari paparan virus, konsumen akan mengandalkan pembelian barang melalui e-commerce atau cara belanja online lainnya.
Optimisme kenaikan transaksi e-commerce ini telah disampaikan Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo. Dalam hitungan Perry, nilai transaksi e-commerce tahun ini, bisa naik 33% menjadi Rp 337 triliun ketimbang realisasi transaksi e-commerce tahun 2020 yang diproyeksikan sebesar Rp 253 triliun.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.