Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita Market

Moody's Beri Peringkat Ba3 Surat Utang Anak Usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)

Kamis, 10 Juni 2021 | 17:01 WIB
Moody's Beri Peringkat Ba3 Surat Utang Anak Usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE)

ILUSTRASI. Surat utang diterbitkan oleh anak usaha PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dengan kepemilikan penuh yaitu Global Prime Capital Pte. Ltd. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/Koz/pras/13.

Reporter: Anastasia Lilin Y | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Moody's Investors Service mengganjar peringkat Ba3 untuk corporate family rating (CFR) PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE). Peringkat serupa mereka berikan untuk dua surat utang yang diterbitkan oleh anak usaha dengan kepemilikan penuh yaitu Global Prime Capital Pte. Ltd. Prospek pada semua peringkat tetap stabil.

Global Prime memiliki dua senior unsecured notes atau surat utang yang masing-masing jatuh tempo pada 2023 dan 2025. BSDE dan anak-anak usaha lain menjamin kedua surat utang tersebut.
 
Jacintha Poh, Moody's Vice President and Senior Credit Officer mengatakan peringkat mencerminkan posisi mapan BSDE sebagai salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia. Moody's juga melihat kemampuan perusahaan itu untuk mengubah produk sesuai dengan permintaan pasar sehingga mendukung rekam jejak penjualan pemasaran yang baik di tengah lingkungan operasi yang sulit.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Login
  • gopay
  • ovo
  • linkaja
  • dana
ATAU

Baca juga