Berita Saham

MPMX Pertahankan Target Pertumbuhan Pendapatan 15%

Selasa, 19 Juli 2022 | 06:42 WIB
MPMX Pertahankan Target Pertumbuhan Pendapatan 15%

ILUSTRASI. Mitra Pinasthika Mustika bekerja sama dengan Carro

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren penjualan kendaraan dari pabrikan ke diler (wholesale) ngebut kembali di Juni lalu. Dibanding Mei, penjualan sepeda motor, berdasarkan data AISI, mencapai 367.952 unit, atau naik 20,09%. Sedangkan penjualan mobil melesat 60,1%.

Tren kenaikan permintaan kendaraan bermotor ini membuat PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) optimistis target pendapatan tahun ini bisa terwujud. "Kami masih tetap berpatokan dan optimistis untuk mengejar target pertumbuhan pendapatan sebesar 10%-15%, dan secara historis marjin laba bersih berkisar antara 2%-3% dari pendapatan," kata Natalia Lusnita, GM Corporate Communication & Sustainability MPMX, Senin (18/7).

Di paruh kedua tahun ini, MPMX konsisten menjaga cost leadership, meningkatkan produktivitas, hingga pertumbuhan positif arus kas operasional, yang diimplementasikan secara terus menerus ke seluruh lini bisnis.

Dalam hal pengembangan bisnis, emiten otomotif dan penyedia jasa transportasi ini secara aktif dan konsisten terus mencari peluang kerjasama dengan mitra strategis dari berbagai industri terkait, termasuk di dalamnya bisnis start up yang masih berhubungan dengan bisnis perusahaan ini yang telah berjalan.

Ini termasuk realisasi kemitraan strategis yang telah terjalin dengan Carro. "Kami terus mencari bisnis-bisnis yang dapat memberikan potensi yang bagus, mampu menciptakan sinergi ataupun membantu pengembangan berkelanjutan dari bisnis kami," papar Natalia.

Guna memacu kinerja di semester kedua ini, MPMX berupaya meningkatkan daya saing perusahaan. Semua segmen bisnis MPMX mempersiapkan portofolio produk-produk baru, strategi operasional, dan juga berbagai perencanaan inisiatif digital untuk mendukung pertumbuhan.

Selain itu, MPMX memastikan distribusi ke seluruh jaringan diler berjalan baik. MPMX juga berkoordinasi dengan leasing untuk dapat menyalurkan pembiayaan secara berkesinambungan dan mendukung penjualan.

Lalu, MPMX juga melakukan diversifikasi produk.Terkait rencana aksi korporasi, Natalia menambahkan MPMX selalu terbuka terhadap berbagai peluang kerjasama atau aliansi dengan mitra dari berbagai industri terkait.

 


Baca juga