KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor asuransi termasuk lini bisnis di industri keuangan yang sering mendapatkan keluhan dari masyarakat. Lihat saja data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sampai 20 Juni 2021. OJK menerima lebih dari 2.600 pengaduan mengenai asuransi.
Sebanyak 40% pengaduan terkait kesulitan nasabah dalam mencairkan klaimnya. "Muncul beberapa kabar negatif di industri asuransi seperti gagal bayar asuransi di media sosial sehingga merugikan konsumen unitlink," kata Dewan Komisioner Bidang Perlindungan Konsumen OJK Tirta Segara, akhir pekan lalu. Kata Tirta, ini membawa dampak negatif terhadap reputasi industri asuransi dan kepercayaan yang telah dibangun.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan