Berita Bisnis

OUE Lippo Kantongi Restu Pemegang Saham atas Akuisisi Rumahsakit di Myanmar

Selasa, 29 Januari 2019 | 13:25 WIB

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. OUE Lippo Healthcare mengantongi persetujuan pemegang saham atas pembelian dua rumah sakit di Myanmmar.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Singapura, perusahaan yang terafiliasi dengan keluarga Riady itu menyatakan seluruh pemegang saham yang hadir dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang berlangsung kemarin menyepakati pembelian 40% saham Yoma Siloam Hospital Pun Hlaing.

Persetujuan juga diberikan atas kiprah OUE Lippo mengakuisisi 35% saham Pun Hlaing International Hospital. Akuisisi atas kedua rumah sakit di Myanmar itu telah dilakukan dan diumumkan OUE Lippo dua pekan lalu. 

Treasure International Pte Ltd yang terafiliasi dengan Stephen Riady tidak ikut serta dalam pemungutan serta yang berlangsung di RUPS tersebut, demikian pernyataan OUE Lippo.

Dalam keterbukaan yang diteken oleh sang CEO, Wong Weng Hong, OUE Lippo menjelaskan secara singkat status sewa tanah dari tiga rumah sakit yang dimiliki Yuma Siloam.

Rumah sakit yang berada di Yangoon dibangun di atas tanah dengan masa sewa 60 tahun, terhitung sejak 11 Februari 2016. Sedang rumah sakit di Taunggyi berada di lahan yang disewa selama 30 tahun sejak 10 April 2018. Rumah sakit terakhir yang berada di Mandalay menempati tanah dengan masa sewa awal selama 12 tahun sejak 25 Mei 2015. Sewa lahan dapat diperpanjang selama 12 tahun lagi.
 

Reporter: Thomas Hadiwinata
Editor:


Baca juga