Berita Bisnis

Pelaku Bisnis Konsumer Masih Tertekan

Senin, 28 Oktober 2019 | 09:47 WIB
Pelaku Bisnis Konsumer Masih Tertekan

ILUSTRASI. The logo of the Unilever group is seen at the Miko factory in Saint-Dizier, France, May 4, 2016. REUTERS/Philippe Wojazer/Files

Reporter: Kenia Intan, Muhammad Julian | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri konsumer masih akan menghadapi sejumlah tekanan pada tahun depan. Mulai dari kenaikan upah minimum hingga kondisi makro Indonesia yang relatif masih lemah karena faktor pergeseran perilaku belanja konsumen.

Hal itu setidaknya tergambar dari laba PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR, anggota indeks Kompas100) di kuartal III-2019 yang merosot 24,31% ketimbang periode yang sama tahun lalu atau year on year (yoy).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru