Berita Ekonomi

Pemerintah Siapkan Distribusi 15 Juta Vaksin di Mei 2021

Kamis, 22 April 2021 | 08:16 WIB
Pemerintah Siapkan Distribusi 15 Juta Vaksin di Mei 2021

ILUSTRASI. JAKARTA,19/4-VAKSIN UNTUK SENIMAN DAN BUDAYAWAN. Sejumlah pelaku seni dan budayawan mengikuti Vaksin yang digelar untuk para Seniman dan Budayawan di Galeri nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Abdul Basith Bardan, Ratih Waseso | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia terus melanjutkan program vaksinasi sesuai jadwal meskipun sempat terhambat oleh pasokan vaksin yang Astra Zeneca dari India. Bio Farma sebagai produsen vaksin yang mengemas vaksin dari Sinovac menyatakan telah menyiapkan stok sebanyak 15 juta vaksin untuk di distribusikan pada Mei 2021 mendatang.

Juru Bicara Vaksinasi dari PT Bio Farma, Bambang Heriyanto menuturkan saat ini masih ada 15 juta dosis yang masih menunggu mendapatkan lot release sebelum didistribusikan. Bambang menjelaskan setiap produksi vaksin sebelum didistribusikan wajib melalui mekanisme pengujian kembali oleh Bio Farma dan juga Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru