Pengelola Maskapai Menilai Perlu Pemasangan Sekat Agar Penumpang Merasa Aman

KONTAN.CO.ID - SYDNEY (Reuters) – Penumpang maskapai menginginkan sekat atau penghalang plastik di kabin agar merasa aman dan percaya saat melakukan penerbangan selama pandemi. Kamis (24/09), Industri penerbangan eksekutif mengatakan, tidak semua penumpang percaya akan jaminan yang diberikan oleh pihak industri terhadap kualitas udara yang tinggi di dalam pesawat.
Menurut panel di Konferensi MRO Asia Pasifik yang dilakukan secara virtual, sektor industri penerbangan seharusnya dapat memberi beberapa fasilitas yang dapat meningkatkan kepercayaan penumpang terhadap maskapai. Misalnya memberi kuota tambahan tempat duduk kelas bisnis, menambahkan fitur toilet tanpa sentuhan, dan konversi permanen pesawat penumpang menjadi kargo.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan