Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Ekonomi

Potensi Pencucian Uang Manajer Investasi

Rabu, 15 Juli 2020 | 06:08 WIB
Potensi Pencucian Uang Manajer Investasi

ILUSTRASI. Petugas Kejaksaan Agung RI memeriksa barang bukti sitaan kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang terpakir di Gedung Tindak Pidana Khusus, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Kejaksaan Agung menyita 8 buah kendaraan yang terdiri dari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kejaksaan Agung (Kejagung) mendalami dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) 13 manajer investasi (MI) yang sudah ditetapkan menjadi tersangka. Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah mengaku sedang menelusuri potensi pencucian uang yang dilakukan para MI dalam pengelolaan investasi reksadana milik Jiwasraya.

"Jangan lupa, manajer investasi ini juga dipelajari terkait TPPU. Jika diyakini ada kejadian pencucian yang terhadap aset-aset atau uang pasti akan dikejar oleh penyidik. Pasti dikejar dan sedang diukur-ukur, di mana TPPU asetnya biar jelas atau tidak lari kemana saja. Jadi bukan hanya terkait dengan kerugian negara melainkan juga TPPU-nya," kata Febrie, Senin (13/7).

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
ATAU
Reporter: Ferrika Sari
Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

Baca juga