Berita Market

Proyeksi IHSG: Bakal Terkerek Sentimen Global

Kamis, 12 September 2019 | 04:52 WIB

ILUSTRASI. IHSG

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,71% di level 6381,95, Rabu (11/9). Investor sing mencatatkan net buy Rp 238,13 miliar di seluruh pasar dan Rp 114,21 miliar di pasar reguler.

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana menambahkan, hari ini IHSG akan bergerak dipengaruhi sentimen global. "Dari dalam negeri juga tidak ada sentimen yang negatif," kata dia.

Baca Juga: Winner akan menggelar konser, saham YG Entertainment terus melaju

Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji menilai, ada tiga katalis positif yang menopang pergerakan IHSG. Pertama, rencana pertemuan AS dan China Oktober nanti. Hal ini meredakan sentimen perang dagang.

Kedua, berakhirnya rezim suku bunga tinggi global yang dipengaruhi sikap dovish dari The Fed. Terakhir, rencana pertemuan negara OPEC. Ada komitmen dari Arab Saudi untuk membatasi produksi minyak.

Hitungan Wawan, IHSG hari ini menguat dengan rentang pergerakan 6.350-6.420. Wawan menyarankan investor memperhatikan saham-saham di sektor perbankan, sebab penurunan suku bunga Agustus lalu memberi dampak pada sektor tersebut.

Senada, Nafan memprediksi, IHSG hari ini menuju ke area resistance dan bergerak di level 6.311,34-6.404,58.

Baca Juga: Masih Mendekati Level Terendah, Harga Emas Hari Ini Di Level US$ 1.495,60

Reporter: Benedicta Prima
Editor: Narita Indrastiti


Baca juga