Berita Market

Proyeksi IHSG: Belum Ada Sinyal Pembalikan Arah

Selasa, 04 Februari 2020 | 04:52 WIB
Proyeksi IHSG: Belum Ada Sinyal Pembalikan Arah

ILUSTRASI. Karyawan melintas di depan papan pancatatan saham di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Senin (13/1). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak menguat pada pembukaan perdagangan awal pekan ini. Pada pembukaan perdagangan, Senin (13/1/2020), IHSG menguat 12,

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: A.Herry Prasetyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sentimen penyebaran virus corona masih melemahkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Pada perdagangan kemarin, Senin (3/2), IHSG ditutup melemah 0,94% ke level 5.884,17.

Analis menilai belum akan ada perubahan sentimen dalam waktu dekat. "Sentimen terbesar untuk beberapa saat ke depan masih dari corona ini," ujar Analis Sucor Sekuritas Hendriko Gani, kemarin.

Baca Juga: Ini lima industri yang diramal bakal anjlok akibat virus corona

Namun, analis menilai, IHSG masih memiliki katalis positif. Investor masih menunggu angka pertumbuhan ekonomi Indonesia 2019. Hendriko menyebut, sentimen rilis data pertumbuhan ekonomi ini ini akan menggerakkan IHSG setidaknya hingga dua hari ke depan.

Hendriko memprediksi, IHSG hari ini akan menguat dan bergerak di kisaran 5.800-5.941. Pergerakan IHSG lebih dipengaruhi technical rebound.

Baca Juga: Mentan: Impor dari China dihentikan, pasokan bawang putih aman

Lanjar Nafi, analis Reliance Sekuritas, menganalisa, secara teknikal berbagai indikator menunjukkan IHSG sudah berada di area oversold. Cuma, IHSG belum memberikan sinyal pembalikan arah.

Malah, IHSG  telah mengkonfirmasi tren bearish jangka panjang. "Sehingga kami perkirakan IHSG berpotensi tertekan, meskipun harapan technical rebound tetap ada," terang Lanjar.

 

Terbaru