Berita Bisnis

Rhenald Kasali Mengundurkan Diri dari Indomobil Finance Indonesia

Selasa, 25 Juni 2019 | 20:26 WIB
Rhenald Kasali Mengundurkan Diri dari Indomobil Finance Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rhenald Kasali mengundurkan diri dari jabatannya selaku komisaris independen di PT Indomobil Finance Indonesia (Indomobil Finance). Hal tersebut tercantum dalam situs PT Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dirilis Selasa (25/6).

Dalam keterangan tertulisnya, Jusak Kertowidjojo selaku Presiden Direktur dan Gunawan Wakil Presiden Direktur Indomobil Finance Indonesia menyatakan pihaknya menerima surat pengunduran diri Rhenald Kasali pada 26 Maret silam.

Pengunduran diri Rhenald Kasali tersebut akan berlaku efektif setelah diadakan rapat umum pemegang saham (RUPS) perusahaan guna membahas pengunduran diri tersebut.

Keterlibatan Rhenald Kasali pada Indomobil Finance memang terhitung sudah cukup lama. Direktur Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia ini sudah menjabat sebagai komisaris independen di Indomobil Finance sejak tahun 2004.

Rhenald saat ini juga menduduki posisi ketua komite audit Indomobil Finance, bersama Asto Kristanto dan Maritha Simbolon.

Sedikit gambaran tentang Indomobil Finance, perusahaan ini merupakan cucu usaha PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS). Adapun induk langsung dari Indomobil Finance adalah PT Indomobil Multi Jasa Tbk.

Reporter: Yuwono Triatmodjo
Editor: Yuwono triatmojo


Baca juga