Berita Market

Semacon Integrated Menetapkan Harga IPO di Rp 180

Selasa, 04 Januari 2022 | 04:05 WIB
Semacon Integrated Menetapkan Harga IPO di Rp 180

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semacon Integrated Tbk akan segera mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan produsen panel, perakitan baterai listrik dan energi terbarukan ini telah menetapkan harga pelaksanaan initial public offering (IPO) sebesar Rp 180 per saham.

Harga penetapan IPO Semacon berada di kisaran bawah harga penawaran awal, antara Rp 180-Rp 200 per saham. Dalam pengumuman KSEI, perusahaan yang akan listing pada 7 Januari 2022 ini melepas 347 juta saham, setara 25,76% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Ini artinya Semacom bakal meraup dana segar Rp 62,46 miliar.

Semacon juga menawarkan waran seri I sebanyak 173,5 juta. SEMA akan memberikan satu waran kepada dua saham. Setelah enam bulan, waran bisa diubah menjadi saham di harga Rp 230. 

Baca Juga: Pindad Merilis Surat Utang Senilai Rp 400 Miliar dengan Bunga 10,5%

Dalam hajatannya ini, Semacon dibantu NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Dana hasil IPO Semacon akan digunakan untuk memenuhi modal kerja, seperti membeli persediaan, biaya riset dan pengembangan. Semacon juga akan menggunakan dana IPO untuk marketing dan promosi. 

Saat ini Semacon masih dalam masa penawaran umum hingga 5 Januari 2022. Penjatahan dijadwalkan pada 5 Januari dan pencatatan pada 7 Januari. 

Baca Juga: Bakal IPO, Simak Rencana Bisnis Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

Terbaru