Berita Industri Digital

Startup Kian Sulit Menggaet Pendanaan

Sabtu, 09 Maret 2024 | 05:00 WIB
Startup Kian Sulit Menggaet Pendanaan

ILUSTRASI. Pengunjung melihat-lihat teknologi startup yang dipamerkan pada acara Indonesia Startup Ecosystem Summit 2023 di Solo Technopark, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/8/2023). Acara rangka perayaan Hari UMKM Nasional tersebut untuk memberikan kesempatan bagi para entrepreneur dan pelaku usaha dalam memperluas wawasan serta jaringan mereka melalui workshop, pelatihan dan kelas akselerasi startup. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - perusahaan rintisan atawa startup memasuki masa yang sulit. Pangkalnya, pendanaan dari investor ke perusahaan rintisan di tahun ini bisa semakin seret. Meski sejatinya, penurunan pendanaan memang sudah para startup rasakan sejak beberapa tahun terakhir.
Misalnya, modal ventura milik BCA, PT Central Capital Ventura (CCV) yang bakalan fokus menyalurkan pendanaan ke bisnis startup yang memiliki bisnis cerah atau berkelanjutan.

"Maka, harapannya, agar fintech atau perusahaan startup yang masih ingin mendapat pendanaan, lebih banyak berinovasi, dan bisa lebih berkembang," kata Direktur  PT Central Capital Ventura (CCV) Adi Prasetyo, beberapa waktu lalu.
Selain itu, ia juga mengungkapkan, investor yang akan berinvestasi ke perusahaan rintisan berharap bisa meraup keuntungan dalam waktu singkat dari valuasi bisnis startup tersebut.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru