Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Manajemen/ Marketing

Strategi Sachet Marketing Cocok Diterapkan di Masa Krisis Ekonomi

Minggu, 30 Agustus 2020 | 14:00 WIB
Strategi Sachet Marketing Cocok Diterapkan di Masa Krisis Ekonomi

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Sachet marketing atau pemasaran dengan kemasan kecil bukan hal yang baru di Indonesia. PT Unilever Indonesia Tbk pernah sukses melakukannya di tahun 1998. Kala itu produsen produk fast moving consumer goods (FMCG) mulai memecah kemasan sabun dan sampo yang dijualnya dalam bentuk saset. 

Strategi itu sukses membangkitkan kembali daya beli masyarakat di tengah krisis. Cara ini disukai konsumen karena harganya lebih terjangkau. Sementara itu produsen sendiri diuntungkan dengan margin keuntungan yang lebih tinggi. 

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
ATAU
Reporter: RR Putri Werdiningsih
Editor: Dikky Setiawan

Baca juga