KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi ekonomi dan keuangan digital bakal kian meningkat. Termasuk transaksi melalui QRIS (quick response code Indonesian standard). Ini seiring dengan akseptasi dan preferensi masyarakat untuk berbelanja daring, perluasan pembayaran digital, dan akselerasi digital banking.
Salah satu bank yang mengalami kenaikan QRIS adalah Bank Mandiri. Transaksi QRIS tumbuh lebih dari 300% yoy menjadi lebih dari 3 juta kali.
SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri, Thomas Wahyudi, bilang, sejauh ini, transaksi QRIS di Bank Mandiri banyak dilakukan para penjual atau merchant UMKM.Selain itu, merchant ekosistem, merchant di bidang food dan beverage, supermarket, dan ritel
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan