Berita Global

Tulisan Tangan Penyanyi Ini Jadi Andalan Lelang Memorabilia Artis Musik AS

Senin, 24 Mei 2021 | 23:20 WIB
Tulisan Tangan Penyanyi Ini Jadi Andalan Lelang Memorabilia Artis Musik AS

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Berbagai memorabilia artis musik Amerika Serikat ditawarkan dalam pelelangan yang dijadwalkan berlangsung Juni mendatang di Beverly Hills. 

Satu dari item yang menjadi andalan penyelenggara lelang adalah tulisan tangan Bob Dylan untuk lirik lagunya yang bertajuk Lay Lady Lay. Secarik kertas yang berisikan tulisan tangan Dylan dengan menggunakan pensil di tahun 1969 itu diperkirakan laku terjual di kisaran harga US$ 500.000 hingga US$ 600.000.

"Itu barang paling mahal dalam lelang bulan Juni. Itu memuat semua notasi tangan dari Bob Dylan, termasuk notasi akor," kata Martin Nolan, direktur eksekutif Julien's yang merupakan penyelenggara lelang.

Barang lain yang ditawarkan adalah karikatur potret diri Kurt Cobain, frontman band punk Nirvana. Cobain membuat karikatur tersebut dengan pulpen hitam saat menjalani tur di Singapura untuk promosi album "Nevermind" pada tahun 1992.

Baca Juga: Balai lelang Sotheby terima pembayaran menggunakan cryptocurrency

Karikatur itu menggambarkan almarhum penyanyi itu sedang bermain gitar, dengan kata-kata "Saya tidak tahu cara bermain dan saya tidak peduli!." Harga memorabilia Cobain melonjak selama beberapa tahun terakhir. Ambil contoh, sebuah gitar akustik yang pernah dia mainkan pada 1993 terjual seharga US$ 6 juta tahun lalu. 

Lima gitar yang dirancang oleh mendiang Eddie Van Halen, gitaris band rock Van Halen juga tercatat di antara 1.300 item yang akan dilelang pada bulan Juni.

Gitar elektrik Five Charvel EVH Art Series itu diharapkan terjual masing-masing seharga US$ 50.000. "Dia menandatangani masing-masing gitar. Di masing-masing gitar tertera tanggal gitar tersebut dimainkan," kata Nolan.

Penggemar musik pop mungkin tertarik untuk memiliki serangkaian surat tulisan tangan dari Britney Spears kepada pacarnya di sekolah menengah. Spears menulis surat ke pacarnya, Donald "Reg" Jones tepat ketika karir popnya meledak di akhir dekade 1990-an. Surat cinta Spears ditaksir bernilai sekitar US$ 4.000 hingga US$ 6.000.

"Itu semacam bagian dari sejarah budaya pop dan bagian dari perjalanan Spears, jika Anda tertarik," kata Nolan. Julien's akan menggelar Lelang selama 12-13 Juni mendatang di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. 

Selanjutnya: Operator penambangan kripto menangguhkan operasional di China

 

 

Terbaru