Berita Global

Tumbuh Pesat di Masa Pandemi, Discord Raih US$ 500 Juta dari Pendanaan Terbaru

Kamis, 16 September 2021 | 12:46 WIB
Tumbuh Pesat di Masa Pandemi, Discord Raih US$ 500 Juta dari Pendanaan Terbaru

ILUSTRASI. Discord

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - BENGALUR. Discord mengumpulkan US$ 500 juta dalam putaran pendanaan terbaru yang dipimpin oleh perusahaan investasi Dragoneer Investment Group, demikian pernyataan juru bicara perusahaan penyedia platform chatting tersebut, Rabu.

Dalam kesepakatan pendanaan itu, perusahaan mendapat valuasi sekitar US$ 15 miliar, demikian pemberitaan Bloomberg News. Discord menolak untuk memberi komentar tentang penilaian tersebut.

Baillie Gifford & Co, Coatue Management, Fidelity Management & Research Co dan Franklin Templeton juga berpartisipasi dalam pendanaan tersebut, bersama investor yang ada, kata juru bicara Discord.

Discord yang awalnya digunakan oleh para gamer, tumbuh dengan sangat cepat selama pandemi Covid-19. Aplikasi tersebut kini telah berkembang di seluruh komunitas dan dimanfaatkan untuk acara mulai klub komedi hingga pesta karaoke.

Reuters melaporkan awal tahun ini bahwa Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk membeli Discord senilai lebih dari US$ 10 miliar, dengan pembicaraan berakhir pada bulan April.

Selanjutnya: Kusumo Martanto CEO Blibli Membenarkan Rencana Akuisisi Supra Boga Lestari (RANC)

 


Baca juga