KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kondisi ekonomi yang membaik menyebabkan perjalanan wisata masyarakat bisa kembali semarak. Walhasil, perbankan bisa kembali mereguk nikmatnya bisnis kartu kredit.
Maka tak heran bila UOB mengambilalih bisnis konsumer Citigroup di Asia Tenggara dengan harga sekitar S$ 5 miliar atau setara Rp 53,2 triliun. Di Indonesia Citi memiliki 1,2 juta nasabah.
Nah, menyambut gairah bisnis kartu kredit, bank menyiapkan beragam strategis. General Manager Divisi Bisnis Kartu Bank BNI, Grace Situmeang, menyebutkan, meredanya pandemi akan berdampak pada bisnis kartu kredit. Transaksi di sektor konsumtif bakal meningkat, termasuk kategori travel.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan