Berita Bisnis

Yuk, Intip Proyek Properti Ala Jepang Besutan Vasanta Innopark di Cikarang Barat

Kamis, 01 Agustus 2019 | 06:22 WIB

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Vasanta Diamond Development segera merilis proyek teranyar bertajuk Vasanta Innopark di Cikarang Barat. Kelak, konsep proyek tersebut bernuansa kota ala Jepang.

Vasanta Diamond merupakan perusahaan hasil kongsi antara anak usaha PT Vasanta Indo Properti yakni PT Sirius Surya Sentosa (PT SSS) dan anak usaha Mitsubishi Corporation asal Jepang, yakni PT Diamond Development Indonesia.

CEO PT Sirius Surya Sentosa, Erick Wihardja, mengemukakan bentuk kerjasama kedua pihak berupa investasi modal untuk menggarap mix use development project Vasanta Innopark. Produk hunian dan area komersial tersebut menyatu menjadi central business district (CBD) di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat.

Proyek ini mulai meluncur pada 2017 lalu. Mereka sudah merilis dua tower apartemen sebelumnya, yakni Aoki dan Botan. Saat ini, mayoritas unit di kedua proyek tersebut telah terjual. Dua tower pertama sudah terjual 80% dari target sebesar Rp 800 miliar, ungkap Erick, Rabu (31/7).

Adapun pengembangan superblok Vasanta Innopark ini akan terdiri dari tiga bagian besar, yakni komersial yang meliputi mal, perkantoran, hotel dan ruko. Kemudian residensial yang terdiri dari apartemen, kondominium, serviced apartment, serta technology dan education park.

Dengan menggandeng Mitsubishi Corporation, Vasanta Innopark akan menjadi Japan Community and Technology Hub di koridor Timur Jakarta. Selanjutnya, Vasanta Innopark akan bertansformasi dengan konsep baru seluruh hunian dan fasilitasnya dengan memasukkan unsur filosofi dan estetika Jepang ke dalam seluruh konsep desainnya.

Selain menggarap Vasanta Innopark, Sirius Surya akan meluncurkan tower apartemen terbaru, yaitu tower Chihana di Cikarang Barat dengan nilai investasi US$ 700 juta. Tower pertama dan kedua sudah terjual 80% dan hampir habis. "Tower ketiga dibangun melalui kolaborasi dengan Mitsubishi," ungkap Sales & Marketing Director PT Sirius Surya Sentosa, Ming Liang.

Reporter: Ika Puspitasari
Editor: Yuwono triatmojo
Shares
Baca juga

IHSG
6.296,68
0.00%
-0,04
LQ45
983,51
0.06%
-0,62
USD/IDR
14.262
0,42
EMAS
749.000
1,06%