ILUSTRASI. Ilustrasi Facebook, Tiktok, Twitter, Youtube dan Instagram, 13 July 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration
Reporter: Arfyana Citra Rahayu, Filemon Agung, Ignatia Ivani, Muhammad Julian | Editor: Sandy Baskoro
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lanskap bisnis media sosial (medsos) bergeser. Bukan lagi Facebook atau Twitter, kini anak muda lebih senang mejeng dan eksis di platform Youtube, Instagram dan Tiktok. Popularitas ketiga platform tersebut juga menggoda para korporasi untuk menungganginya demi memasarkan produk yang menyasar kaum milenial dan generasi Z.
Tak sedikit perusahaan berani jor-joran mempromosikan produk mereka ke platform media sosial. Cara ini dinilai lebih efektif karena dapat meraih atensi pelanggan muda dengan cara lebih personal.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.