KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski ada pembatasan kegiatan sosial, industri asuransi masih mengandalkan penjualan melalui jalur agen. Hingga kini, jalur keagenan masih terus memberikan kontribusi terbesar bagi perolehan premi beberapa perusahaan asuransi jiwa.
Misalnya, Generali Indonesia. Marketing and Communication Group Head Generali Indonesia Vivin Arbianti menyatakan, pada kuartal II-2021, jalur keagenan memberikan kontribusi sebesar 62% dari total perolehan premi perusahaan asuransi itu.
Vivin menyebutkan, pada semester II-2021, pihaknya terus memperkuat jalur keagenan. Meski ada kebijakan pembatasan, berbagai upaya secara komprehensif dilakukan, baik dari sisi kualitas maupun kuantitas. Bentuknya seperti pelatihan (training) yang dilakukan secara online dan intensif dengan platform digital iLearn. Atau, pembuatan konten-konten yang bisa digunakan oleh para agen di media sosial untuk meningkatkan visibilitas secara digital.
Contoh lain, PT BNI Life Insurance (BNI Life) terus berupaya meningkatkan pendapatan premi dengan melakukan fokus penjualan produk ke segmen nasabah yang memiliki pendapatan tetap.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan