Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita Global

Ant Group Akan Membentuk Holding bagi Lini Bisnis Keuangannya

Selasa, 29 Desember 2020 | 15:46 WIB
Ant Group Akan Membentuk Holding bagi Lini Bisnis Keuangannya

ILUSTRASI. FILE PHOTO: Suasana front office Ant Financial Services Group di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, 24 Januari 2018. REUTERS/Shu Zhang/File Photo

Sumber: Reuters | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - BENGALURU. Ant Group berencana untuk membentuk perusahaan induk bagi bisnis keuangannya. Holding itu, nantinya, akan mengikuti aturan industri perbankan, tutur sumber-sumber yang mengetahui rencana tersebut ke Bloomberg News, Selasa (29/12), seperti dikutip Reuters.

Raksasa perusahaan pembayaran China itu akan memindahkan setiap unit bisnisnya yang membutuhkan lisensi dari industri keuangan ke dalam perusahaan induk. Perpindahan itu sendiri masih menanti persetujuan dari regulator, demikian diberitakan Bloomberg.

Baca Juga: Otoritas keuangan China minta Ant Group rombak bisnis

Pada awal November, regulator industri keuangan dan bank sentral di China menangguhkan pencatatan perdana saham Ant Group di bursa Shanghai dan bursa Hong Kong. Keputusan penundaan itu muncul hanya beberapa hari sebelum intial public offering (IPO) Ant.

Pada hari Minggu, bank sentral China mengatakan, telah meminta Ant untuk mengguncang pinjaman dan operasi keuangan konsumen lainnya.

Ant menolak berkomentar saat dihubungi Reuters.

Selanjutnya: IHSG Turun 0,29%, Saham BBRI dan BMRI Dilepas Asing, ASII dan BBCA Diakumulasi

 


Baca juga