Berita

Asuransi Umum Ikut Digitalisasi

Kamis, 17 Juni 2021 | 01:30 WIB
Asuransi Umum Ikut Digitalisasi

ILUSTRASI. Calon nasabah mencari informasi produk asuransi kendaraan melalui kanal digital, Senin (24/5).KONTAN/Carolus Agus Waluyo/24/05/2021.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak mau kalah dengan perusahaan keuangan lain, para pemain asuransi umum juga bergegas memanfaatkan teknologi digital untuk menggenjot penjualan. Mereka melakukan kolaborasi untuk menjual produk melalui platform digital seperti e-commerce.

Terbaru, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo yang menggandeng Igloo, perusahaan insurtech  asal Singapura, untuk memaksimalkan distribusi produk. Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi menyatakan, pihaknya memaksimalkan peluncuran produk-produk digital. “Produk digital ini masih dalam tahap awal, kontribusinya masih di bawah 5% . Total premi bruto sampai Mei sudah sekitar Rp. 2 triliun,” ujar Didit kemarin.


Baca juga

IHSG
6.159,04
0.46%
28,46
LQ45
843,46
0.59%
4,93
USD/IDR
14.362
-0,65
EMAS
943.000
0,53%