Asuransi Umum Ikut Digitalisasi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak mau kalah dengan perusahaan keuangan lain, para pemain asuransi umum juga bergegas memanfaatkan teknologi digital untuk menggenjot penjualan. Mereka melakukan kolaborasi untuk menjual produk melalui platform digital seperti e-commerce.
Terbaru, PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo yang menggandeng Igloo, perusahaan insurtech asal Singapura, untuk memaksimalkan distribusi produk. Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi menyatakan, pihaknya memaksimalkan peluncuran produk-produk digital. “Produk digital ini masih dalam tahap awal, kontribusinya masih di bawah 5% . Total premi bruto sampai Mei sudah sekitar Rp. 2 triliun,” ujar Didit kemarin.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan