Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita Bisnis

Bank Genjot Kanal Digital, Kantor Cabang Dikurangi

Kamis, 10 September 2020 | 09:20 WIB
Bank Genjot Kanal Digital, Kantor Cabang Dikurangi

ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan melalui agen BRI Link di Tangerang Selatan, Minggu (30/8). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui Agen BRILink hingga akhir Juni 2020 telah menerima lebih dari 320 juta kali transaksi finansial nari nasab

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi sudah tidak bisa dihindari lagi. Apalagi pandemi corona (Covid-19) membuat transisi layanan ke digital di semua sektor termasuk perbankan dipercepat.

Salah satu dampaknya, kantor cabang bank semakin berkurang. Sepanjang semester I-2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat perbankan di Tanah Air telah mengurangi 132 kantor. Ke depan kehadiran kantor cabang juga diyakini bakal makin menyusut.

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Login
ATAU
Reporter: Anggar Septiadi
Editor: Yuwono triatmojo

Baca juga