Berita Bisnis

Bank Genjot Kanal Digital, Kantor Cabang Dikurangi

Kamis, 10 September 2020 | 09:20 WIB
Bank Genjot Kanal Digital, Kantor Cabang Dikurangi

ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan melalui agen BRI Link di Tangerang Selatan, Minggu (30/8). PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melalui Agen BRILink hingga akhir Juni 2020 telah menerima lebih dari 320 juta kali transaksi finansial nari nasab

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Yuwono triatmojo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi sudah tidak bisa dihindari lagi. Apalagi pandemi corona (Covid-19) membuat transisi layanan ke digital di semua sektor termasuk perbankan dipercepat.

Salah satu dampaknya, kantor cabang bank semakin berkurang. Sepanjang semester I-2020, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat perbankan di Tanah Air telah mengurangi 132 kantor. Ke depan kehadiran kantor cabang juga diyakini bakal makin menyusut.


Baca juga