KONTAN.CO.ID JAKARTA. Tak dapat disangkal, bisnis kartu kredit memang tengah lesu. Hingga, Citibank Indonesia pun melepaskan bisnis kartu kreditnya. Tapi kondisi itu ternyata tak mengurungkan niat bank penerbit untuk terus mengembangkan bisnis alat bayar kartu ini. Di mata mereka, bisnis kartu kredit masih potensial untuk digarap kelas menengah.
Bisnis kartu kredit punya peran penting bagi kredit konsumer dengan kontribusi nomor tiga terbesar, setelah kredit rumah dan otomotif. Lani Darmawan, Direktur Perbankan Konsumer PT Bank CIMB Niaga Tbk, mengatakan, bisnis kartu kredit masih potensial karena secara CIMB Niaga punya dana murah, customer base, dan expertise yang lengkap.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Business Insight
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan