Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Dikky Setiawan
KONTAN.CO.ID JAKARTA. Tak dapat disangkal, bisnis kartu kredit memang tengah lesu. Hingga, Citibank Indonesia pun melepaskan bisnis kartu kreditnya. Tapi kondisi itu ternyata tak mengurungkan niat bank penerbit untuk terus mengembangkan bisnis alat bayar kartu ini. Di mata mereka, bisnis kartu kredit masih potensial untuk digarap kelas menengah.
Bisnis kartu kredit punya peran penting bagi kredit konsumer dengan kontribusi nomor tiga terbesar, setelah kredit rumah dan otomotif. Lani Darmawan, Direktur Perbankan Konsumer PT Bank CIMB Niaga Tbk, mengatakan, bisnis kartu kredit masih potensial karena secara CIMB Niaga punya dana murah, customer base, dan expertise yang lengkap.
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? Masuk
Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan
Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini
Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.