Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif Berlangganan Sekarang
Berita Bisnis

Corona Masih Tinggi, Pebisnis Makin Cemas

Rabu, 15 Juli 2020 | 07:03 WIB
Corona Masih Tinggi, Pebisnis Makin Cemas

ILUSTRASI. JJika terjadi gelombang kedua Corona maka permintaan batubara dari negara konsumen seperti China, India, Jepang, Korea dan Taiwan bisa merosot. FOTO ANTARA/Andika Wahyu/pd/10.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kurva kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia belum melandai. Bahkan angkanya cenderung bergerak meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Pelaku bisnis deg-degan jika kasus korona tinggi lagi. Pasalnya, pemerintah bisa saja kembali memberlakukan kebijakan ketat pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Sekretaris Jenderal Asosiasi Industri Olefin, Aromatik, dan Plastik (Inaplas), Fajar Budiyono berpendapat, meski kebijakan PSBB mulai dilonggarkan, pasar plastik masih belum memperlihatkan geliat pertumbuhan yang menggembirakan. Akibat pasar yang belum pulih, utilitas pabrik masih belum meningkat. "Rata-rata (utilitas) saat ini masih di bawah 40%. Situasi ini juga semakin tertekan dengan larangan penggunaan kantong plastik di beberapa wilayah," kata Fajar kepada KONTAN, Selasa (14/7).

Ini Artikel Spesial
Hanya dengan berlangganan Rp 10.000 selama 30 hari Anda dapat membaca berita pilihan, independen, dan inspiratif ini.
Reporter: Agung Hidayat, Dimas Andi, Muhammad Julian, Ridwan Nanda Mulyana, Selvi Mayasari
Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

Baca juga