Berita

Dirut Ayers Asia Dastin Mirjana Memulai Investasi dengan Modal Kecil

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 07:10 WIB

ILUSTRASI. Dastin Mirjaya Mudijana, Dirut PT Ayers Asia Asset Management

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berinvestasi bisa dilakukan tanpa harus memiliki modal besar. Memulai investasi dengan modal kecil bukan suatu masalah, karena tujuan investasi adalah membuat modal kecil menjadi besar dalam jangka waktu panjang. Itulah prinsip yang menjadi pegangan Dastin Mirjaya Mudijana dalam berinvestasi.

Pria yang menjabat sebagai Direktur Utama PT Ayers Asia Asset Management ini memulai investasi di 1995 silam, saat ia menempuh pendidikan Bachelor of Science jurusan Finance di University of Maryland, Amerika Serikat. Saat itu, Dastin membeli produk reksadana pasar uang dan reksadana saham racikan manajer investasi negeri Uwak Sam.

"Saya memutuskan beli reksadana karena ada orang dekat yang menawarkan, saat itu belinya juga masih kecil-kecilan," kata Dastin.

Baca Juga: Donald Trump: Perundingan dagang AS-China lanjut, tarif impor AS tetap jalan

Lulus kuliah di 1998, pria yang sempat menempuh pendidikan sekolah dasar di AS ini memutuskan pulang ke Indonesia dan mencairkan reksadananya.

Sayangnya, kebiasaan Dastin berinvestasi tidak langsung berlanjut ketika ia pulang ke tanah air. Padahal, saat itu ia sudah memiliki penghasilan sendiri. "Awal pulang ke Indonesia saya belum memikirkan investasi, pengelolaan keuangan masih belum stabil," kata Dastin yang pernah bekerja di Panin Sekuritas tahun 2002 hingga 2005.

Baca Juga: Gurita bisnis Jeff Bezos di bidang media dan komunikasi

Andalkan reksadana

Selanjutnya
Halaman   1 2 3
Reporter: Danielisa Putriadita
Editor: Narita Indrastiti

IHSG
6.236,69
0.28%
17,26
LQ45
985,92
0.27%
2,68
USD/IDR
14.100
0,57
EMAS
753.000
0,00%

Baca juga