Berita Global

Ekosistem Sendiri, Cuma Setahun Line Bank Taiwan Memiliki Lebih dari 1,1 Juta Nasabah

Jumat, 22 April 2022 | 08:55 WIB
Ekosistem Sendiri, Cuma Setahun Line Bank Taiwan Memiliki Lebih dari 1,1 Juta Nasabah

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Ini efek kerja keras memiliki ekosistem sendiri. Line Bank Taiwan mengumumkan, hanya dalam kurun waktu satu tahun beroperasi, produk perbankan khusus internet ini  telah meraih lebih dari 1,1 juta pelanggan. Dan telah mengubah tren operasional perbankan. 

Menurut data kuartal IV 2021 Komisi Pengawas Keuangan Taiwan, rekening digital (tabungan) Line Bank Taiwan mencatat pertumbuhan tercepat di industri tiga kuartal berturut-turut. Hingga akhir Maret 2022, tingkat pertumbuhan simpanan Line Bank mencapai 45%. Dengan pinjaman tumbuh 115% dibandingkan kuartal sebelumnya​

​Pemimpin Line Bank Taiwan, In Joon Hwang menyatakan, Line  mengembangkan layanan keuangan yang nyaman, inovatif  dan lebih cepat. "Dalam setahun, kami melihat perubahan cara layanan keuangan. Milenial dan Gen Z mengharapkan platform aplikasi mereka untuk menyelesaikan kebutuhan keuangan sehari-hari mereka dengan cara yang nyaman," kata In Joon Hwang, dalam rilis yang diterima Kontan, Rabu (20/4).

Line Bank memang berangkat dari aplikasi pekan singkat. Perusaaan ini bekerja keras membangun ekosiste sendiri, sehingga sudah memiliki database kuat. Sehingga tak perlu bergantung atau menebeng dengan entitas lain. Ini bisa menjadi contoh bank digital di Indonesia.  

 

 

Terbaru