Hanya Rp 10.000 selama 30 hari untuk berita pilihan, independen, dan inspiratif
Berita HOME

EMI Jadi Anak Usahanya, PLN Optimistis Mencapai Target Bauran EBT

Rabu, 12 Mei 2021 | 22:27 WIB
EMI Jadi Anak Usahanya, PLN Optimistis Mencapai Target Bauran EBT

ILUSTRASI. PLN kejar proyek EBT

Reporter: Filemon Agung | Editor: Thomas Hadiwinata

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) (PLN) menyambut kehadiran PT Energy Management Indonesia (EMI) (Persero) sebagai anak usaha terbarunya. EMI menjadi anak usaha PLN sejalan dengan pengalihan seluruh saham seri B milik negara ke PLN. Pengalihan saham itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 65 Tahun 2021.

"Masuknya EMI menjadi bagian PLN ini akan mengakselerasi program tranformasi yang sudah berjalan. Ini akan memperkaya portofolio PLN sebagai perusahaan energi yang berwawasan lingkungan," jelas Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini dalam keterangan resmi, Rabu (12/5). 

Pengalihan EMI menjadi anak usaha PLN sejalan dengan agenda Kementerian BUMN membentuk klaster BUMN di bidang energi. Pembentukan klaster itu sendiri bertujuan memperbaiki kinerja sekaligus meningkatkan nilai BUMN di bidang energi.

Kehadiran EMI sebagai anak usahanya akan membantu PLN mencapai target bauran energi baru dan terbarukan (EBT). Mengingat, EMI merupakan perusahaan yang memiliki pengalaman di bidang EBT dan konservasi energi.

"Kami optimis dengan portofolio EMI dalam pengelolaan biomassa dan konservasi energi akan mendukung pengembangan EBT yang dilakukan dalam program transformasi Green," pungkas Zulkifli.

Selanjutnya: Pasokan listrik Jawa-Bali dipastikan aman jelang Idul Fitri

 

 

 


Baca juga

IHSG
6.007,12
1.01%
-61,33
LQ45
863,16
1.64%
-14,36
USD/IDR
14.378
0,85
EMAS
920.000
0,00%