Berita Keuangan

Gandeng Faskes Demi Mengerek Pendapatan Premi

Rabu, 08 November 2023 | 04:45 WIB
Gandeng Faskes Demi Mengerek Pendapatan Premi

ILUSTRASI. IFG Life mencatat, hingga saat ini telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 rumahsakit maupun faskes(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)

Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah perusahaan asuransi jiwa menambah kemitraan dengan rumahsakit dan fasilitas kesehatan (faskes). Kerjasama ini diklaim bisa mengerek pendapatan.

PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) mencatat, hingga saat ini telah bekerjasama dengan lebih dari 1.000 rumahsakit maupun faskes. Corporate Secretary IFG Life Gatot Haryadi mengatakan, pemilik polis IFG Life dapat secara cashless berobat dan mendapatkan pertolongan kesehatan di berbagai rumahsakit yang menjadi mitra IFG Life.

"Saat ini produk asuransi yang berkaitan adalah asuransi kecelakaan LifeSAVER dan Asuransi Kesehatan MIFG My Manage Care,” kata Gatot. Dia menerangkan, pendapatan premi yang ditargetkan dari kedua produk asuransi tersebut mencapai Rp 11 miliar. 

Baca Juga: Luncurkan PRUPriority Hospitals, Prudential Gaet 142 Rumah Sakit dan Faskes

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sejauh ini telah bermitra dengan lebih dari 500 rumahsakit. "Dari jumlah rumahsakit tersebut, kami harapkan proses dari masuk sampai keluar bisa lebih cepat lagi karena biaya clear dan transparan serta medical proses yang telah disetujui," ujar Presiden Direktur Michellina Laksmi Triwardhany Prudential Indonesia.

Terbaru, Prudential meluncurkan produk PRUPriority Hospitals. Dhany menuturkan, PRUPriority Hospitals merupakan kerjasama dalam hal klaim dengan rumahsakit. 

Dhany memaparkan, produk ini diharapkan bisa mendorong kinerja premi perusahaan. "Kalau premi mudah-mudahan bisa tumbuh lebih besar daripada industri, diharapkan di kuartal IV bisa lebih baik lagi," tutur dia.

Hingga September 2023, Prudential mencatatkan pendapatan premi naik sekitar 2,63% menjadi Rp 14,8 triliun. Sementara klaim dan manfaat dibayar Prudential naik 19,79% secara tahunan jadi Rp 4,94 triliun.

Lebih lanjut, hingga saat ini program PRUPriority Hospitals telah menjalin kemitraan strategis dengan 142 rumahsakit dan fasilitas kesehatan yang tersebar di 20 provinsi. 

Baca Juga: Sejumlah Asuransi Jiwa Dorong Kemitraan dengan Rumah Sakit dan Faskes

"Kami akan memperkuat komitmen dengan menghadirkan inovasi layanan berkualitas dan terus mendengarkan, memahami dan mewujudkan perlindungan berkelanjutan untuk setiap nasabah, untuk masa depan," jelas Dhany.


 

Terbaru