Berita Saham

Harga Minyak Menurun, Kinerja Emiten Migas Bisa Tergelincir

Selasa, 13 September 2022 | 04:55 WIB
Harga Minyak Menurun, Kinerja Emiten Migas Bisa Tergelincir

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Harga minyak mentah dunia mulai memasuki fase penurunan. Kemarin, harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) kembali melemah.

Senin (12/9), harga minyak WTI untuk kontrak pengiriman Oktober 2022 berada di level US$ 87,29 per barel. Posisi ini lebih rendah dibandingkan harga komoditas ini di akhir pekan lalu, yang masih di posisi US$ 86,79 per barel.

Sejumlah analis memperkirakan, dalam waktu dekat, harga minyak mentah akan menuju US$ 75 per barel. Di akhir tahun harga bisa berada di US$ 65 per barel, jika permintaan minyak di pasaran dunia tidak meningkat.
 
Tren melandainya harga minyak tersebut diproyeksi bakal menggerus kinerja emiten-emiten di sektor komoditas ini. Equity Analyst Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta Labora menilai, penurunan harga minyak mentah akan memberikan efek negatif bagi kinerja emiten minyak dan gas (migas). "Karena saham minyak dan gas sangat terpengaruh oleh pergerakan harga komoditasnya," ujar Andhika, Senin (12/9).

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru