Berita Bisnis

HKMU Tambah Kapasitas Produksi

Selasa, 06 Agustus 2019 | 05:41 WIB

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen aluminium ekstrusi PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) bertekad terus menggenjot kinerja hingga akhir tahun ini.

Meski sudah mampu tumbuh tinggi di semester I-2019, manajemen masih percaya diri untuk terus mengerek penjualan yang lebih tinggi lagi.

Sekretaris Perusahaan PT HK Metals Utama Tbk, Imelda Feryani, mengatakan penjualan sepanjang enam bulan pertama tahun ini belum terlalu maksimal karena bertepatan dengan momentum pilpres dan Lebaran yang menyumbang tanggal merah.

"Dengan penambahan tiga mesin baru yang sudah produksi sejak Februari lalu, kami yakin akan mendorong pertumbuhan di semester kedua ini," ungkap dia kepada KONTAN, Senin (5/8).

Dalam paparan publik, manajemen HK Metals Utama sempat menyatakan akan menambah empat mesin baru. Artinya, di semester II-2019 emiten ini akan memasang satu mesin baru lagi.

Kapasitas produksi saat ini sebesar 600 ton-700 ton per bulan. "Semester kedua ditargetkan produksi mencapai 1.000 ton per bulan," sebut Imelda.

Rencananya, dari kapasitas tersebut secara rinci setiap bulan diperuntukkan bagi pasar ritel sebanyak 640 ton, pasar ekspor 280 ton, serta keperluan industri dan proyek masing-masing sebesar 30 ton dan 50 ton.

Proyek skala kecil

Halaman   1 2 3
Reporter: Agung Hidayat
Editor: Tedy Gumilar


Baca juga