Indonesia Juara Penjualan E-Commerce di Asia Tenggara, Shopee Jawara Tokopedia Turun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah carut marut kondisi global, pertumbuhan penjualan e-commerce di Asia Tenggara justru tumbuh subur pada tahun 2023. Ini melanjutkan pertumbuhan dari tahun 2020 atau pada masa pandemi.
Sebanyak delapan e-commerce besar di Asia Tenggara mencatat pertumbuhan gross merchandise value (GMV) sebesar US$ 114,6 miliar. Mengutip data Momentum Works, angka ini naik 15% bila dibanding GMV tahun 2022 yang sebesar US$ 99,5 miliar.
Ini Artikel Spesial
Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.
Sudah berlangganan? MasukBerlangganan
Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi bisnis dan investasi pilihan
Kontan Digital Premium Access
Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari
Rp 120.000
Berlangganan dengan Google
Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.