Berita Global

Jepang Telah Menyiapkan Paket Bantuan Darurat Hingga Sebesar US$ 103 Miliar

Selasa, 26 April 2022 | 16:23 WIB
Jepang Telah Menyiapkan Paket Bantuan Darurat Hingga Sebesar US$ 103 Miliar

ILUSTRASI. Paket bantuan darurat Jepang untuk meringankan beban rumah tangga serta perusahaan akibat kenaikan bahan bakar dan bahan mentah. REUTERS/Issei Kato

Sumber: Reuters | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Jepang telah menyiapkan paket bantuan darurat senilai 13,2 triliun yen atau US$ 103 miliar untuk meringankan beban rumah tangga serta perusahaan akibat kenaikan biaya bahan bakar dan bahan mentah. Dalam pertemuan para menteri kabinet pada Hari Selasa (26/4), Perdana Menteri Fumio Kishida mengatakan Tokyo akan memanfaatkan cadangan yang disisihkan di bawah anggaran tahun fiskal saat ini untuk mendanai beberapa tindakan yang memerlukan pengeluaran baru.

Para pejabat pemerintah mengatakan paket tersebut menampilkan pengeluaran subsidi untuk grosir bensin, pembayaran tunai untuk rumah tangga berpenghasilan rendah dengan anak-anak dan perpanjangan dukungan dana untuk perusahaan kecil. Termasuk pula dukungan anggaran untuk pasokan energi dan makanan yang stabil.

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Bayar per artikel

Hanya Rp 5.000 untuk membaca artikel ini

Rp 5.000

Berlangganan dengan Google

Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran karena Google akan mengingat metode yang sudah pernah digunakan.

Terbaru