Berita Keuangan

Kebutuhan Layanan Digital Naik, Perbankan Perbanyak Smart Branch

Selasa, 20 September 2022 | 05:00 WIB
Kebutuhan Layanan Digital Naik, Perbankan Perbanyak Smart Branch

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi digital di perbankan tumbuh pesat. Meski begitu jaringan kantor menurut para bankir masih penting menyokong operasional. Namun, agar bisa menyesuaikan dengan kebutuhan nasabah yang makin serba digital, semakin banyak cabang bank yang berubah konsep menjadi kantor cabang pintar atau smart branch.

Bank Mandiri misalnya, telah mengubah 241 kantor konvensional menjadi smart digital branch yang terdiri dari 18 digital box, 196 hybrid branch, dan 27 upgrade branch yang diluncurkan pada Agustus 2022. Adapun total kantor cabang yang ada sebanyak 2.375 cabang. 

Ini Artikel Spesial

Agar bisa lanjut membaca sampai tuntas artikel ini, pastikan Anda sudah berlangganan atau membeli artikel ini.

Sudah berlangganan? Masuk

Berlangganan

Berlangganan Hanya dengan 20rb/bulan Anda bisa mendapatkan berita serta analisis ekonomi, bisnis, dan investasi pilihan

Rp 20.000

Kontan Digital Premium Access

Business Insight, Epaper Harian + Tabloid, Arsip Epaper 30 Hari

Rp 120.000

Berlangganan dengan Google

Gratis uji coba 7 hari pertama. Anda dapat menggunakan akun Google sebagai metode pembayaran.

Terbaru